SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
2 Prodi STAI Ash-Shiddiqiyah Gelar Bagi Takjil Gratis dan Bukber

Lempuing Jaya, OKI – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah yang tergabung dalam program studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), melakukan kegiatan bagi-bagi takjil pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini telah digelar pada Kamis, 29 April 2021, di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabuputen Ogan Komering Ilir (OKI).

Berdasarkan informasi dari narasumber yang merupakan salah satu mahasiswa dari Prodi PGMI, bahwa kegiatan tersebut murni ide dan inisiatif Mahasiswa untuk mengisi bulan yang penuh berkah dengan saling berbagi kepada sesama.”…Karena, terinspirasi dari lingkungan sekitar yang mana beberapa orang melakukan bagi-bagi takjil di pinggir jalan. Akhirnya kegiatan tersebut kita realisasikan.” Ujarnya via WhatsApp.

Potret Mahasiswi STAI Ash-Shiddiqiyah membagikan takjil kepada masyarakat, Kamis (29/04/2021).

Sembari menunggu waktu berbuka, pembagian takjil dimulai pada sore hari pukul 17.00 WIB. Sebanyak 100 takjil dibagikan secara cuma-cuma kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti sejenak di pinggir jalan raya. Setelah pembagian takjil usai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama.

Sementara itu, adapun tujuan diselenggarakannya acara tersebut Pertama, yang menjadi sasaran utama selain pembagian takjil adalah mensosialisasikan nama kampus dan pembagian brosur pendaftaran Maba (Mahasiswa Baru) di STAI Ash-Shiddiqiyah. Kedua, pembagian takjil ini sebagai bentuk perwujudan rasa sosial Mahasiswa terhadap masyarakat. Ketiga, upaya mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan antara Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membawa keberkahan dan keridaan dari Allah SWT. Sehingga dapat menjadikan momen bulan suci ini upaya untuk membangun ukhuwah islamiah dan kepedulian sesama yang mulai pudar karena efek pandemi seperti saat ini. Untuk itu harapan selanjutnya semoga kegiatan ini akan terus didukung dan dilaksanakan serta mendapat respon yang positif dari rekan-rekan yang lainnya.

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930