SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Alhamdulillah, 6 Dosen STAI Ash-Shiddiqiyah Terpilih untuk Mengikuti Workshop Penelitian Dosen

Lempuing Jaya, OKI – Kementerian Agama (Kemenag) Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais), wilayah VII Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) mengundang para dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais wilayah VII Sumbagsel yang terpilih dalam Workshop Penelitian Dosen. Pada tanggal 09-11 April 2021, di Beston Hotel Jl. Jendral Sudirman No.57 20 Ilir kota Palembang.

Sebanyak 20 peserta yang terpilih dalam mengikuti Workshop Penelitian Dosen dari 13 PTKIS, meliputi:

  1. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah Lempuing Jaya OKI,
  2. STAI Rahmaniyah,
  3. Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) Pagar Alam,
  4. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pagar Alam,
  5. STIT YPI Lahat,
  6. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nurul Huda Buay Madang,
  7. STIT Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan,
  8. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Furqon Prabumulih,
  9. Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu,
  10. FAI Universitas Muhammadiyah Palembang,
  11. STEBIS IGM Palembamg,
  12. STIT NU OKU Timur, dan
  13. STAI Baturaja.

Alhamdulillah, 6 peserta dari STAI Ash-Shiddiqiyah di nyatakan lulus untuk mengikuti pelatihan penelitian. Diantaranya adalah Achmad Roziqin, M.Pd., Ninik Mulyani, SE.I., M.Pd., Imam Royani Hamzah, M.E., Naila Rohmaniyah, S.Psi. M.Pd.. Dewi Apriana, S.Pd., M.Pd., dan Misbahul Munir. Sebagaimana yang di ungkapkan oleh Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd. selaku Wakil Ketua (Waket) II Bidang Administrasi dan Keuangan, “Kampus Ash-Shiddiqiyah mengirim 11 proposal penelitian dan Alhamdulillah, dari 11 proposal tersebut ada 6 proposal yang disetujui dan di nyatakan lulus untuk mengikuti pelatihan penelitian” ujarnya dalam wawancara via WhatsApp.

Adapula persyaratan yang harus dipersiapkan oleh para peserta dalam mengikuti pelatihan, yaitu peserta diminta untuk membuat proposal penelitian yang temanya menyesuaikan dengan bidang yang di ampu masing-masing peserta. Setelah itu, proposal tersebut dikirimkan kepada Kopertais untuk diseleksi.

Selain itu, tujuan di adakannya Workshop Penelitian Dosen ini adalah agar para peserta, khususnya dosen perguruan tinggi swasta bisa termotivasi untuk membuat sebuah penelitian. Sebab, penelitian merupakan merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat), yakni penelitian. Di samping itu, para peserta diharuskan untuk melaksanakan semua aspek dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut.

Ditulis oleh: Ath’filia Infaul Aufa

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930