SEKILAS INFO
: - Kamis, 23-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Alhamdulillah, FORMASMI Hima Prodi PGMI STAI Ash-Shiddiqiyah Berjalan dengan Lancar

Lempuing Jaya, OKI – Himpunan Mahasiswa (Hima Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) telah menggelar Forum Musyawarah Hima Prodi PGMI (FORMASMI) ke III. Kegiatan tersebut diadakan di aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah pada Minggu, 18 Juli 2021. Adapun tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah “Meneguhkan Peran Hima Prodi Sebagai Media Pembangun Intelektual Mahasiswa”.

Menurut Ketua Hima Prodi PGMI demisioner yakni Upik Sya’diyah, S.Pd. bahwa “FORMASMI merupakan sebuah forum yang membebaskan mahasiswa untuk berpendapat mengenai program kerja (Proker) kedepannya. Dalam forum tersebut juga memiliki Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus dipathi oleh mahasiswa PGMI. FORMASMI tidak jauh berbeda dari Musyawarah Besar atau MUBES.” Jelasnya dalam wawancara via WhatsApp pada Rabu, (28/07/2021), pukul 17.29 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Darul Abror, M.Pd. selaku Wakil Ketua (Waket) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ifrohan, M.Pd. selaku Ketua Prodi (Ka. Prodi) PGMI, Upik Sya’diyah selaku Ketua Demisioner 2020/2021, Beni Sanjaya selaku Ketua terpilih masa bakti 2021/2022, dan seluruh mahasiswa Prodi PGMI. Sementara itu, Ketua Prodi PGMI mengatakan dalam sambutannya bahwa “…Hima Prodi ini merupakan sebuah organisasi harus dijalankan dengan bagus, disiplin dan tentunya harus dipatuhi oleh teman-teman yang aktif. Filosofinya seperti ini ya, kamu menunjuk pemimpin itu untuk diikuti. Diikuti dengan catatan yaitu sesuai AD/ART, sesuai dengan proses, petunjuk teknis dan lain-lain. Kalau proses pemilihannya sesuai kesepakatan bersama, maka patuhilah demi kemajuan Hima Prodi itu sendiri…”. Ujar Ka. Prodi PGMI dalam sambutannya pada Minggu, (18/07/2021).

Waket III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, juga memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut. “…saya merasakan betul, bukan saja proses kaderisasi itu berjalan. Melainkan nilai-nilai internalisasi itu masuk kepada seluruh mahasiswa Prodi PGMI. Hal ini tentu atas pengawalan dan pendampingan dari Ketua Program Studi PGMI…”. Tambahnya. Selain itu, kegiatan tersebut juga berjalan lancar dan khidmat.

Pihak Hima Prodi PGMI berharap agar setelah terselenggaranya FORMASMI ini, Hima Prodi PGMI lebih terjaga kerukunannya dan lebih kompak lagi. Setiap anggota punya rasa kepedulian terhadap Hima Prodi ini. Semoga apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan memebrikan manfaat untuk anggota Prodi PGMI, terlebih lagi untuk halayak umum. Aamiin!

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira

Mahasiswi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930