SEKILAS INFO
: - Minggu, 09-08-2020
  • 6 bulan yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 6 bulan yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
  • 6 bulan yang lalu / Bagi mahsiswa yang belum punya akun atau lupa kata sandi segera hubungi admin ya…
YUDISIUM KE 3 STAI AS-SHIDDIQIYAH BERJALAN DENGAN KHIDMAT

Pada tanggal 28 April 2018, tepatnya pada hari sabtu STAI As-Shiddiqiyah Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya OKI. melakukan proses pemberian gelar sarjana (yudisium) kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan program studinya baik dari program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang diberi gelar S.Pd, dan juga dari program studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) yang diberi gelar S.H. yang dilakukan di hotel Trisa Tugu Agung, Lempuing OKI, acara yudisium berlangsung sangat meriah dengan ditampilkannya beberapa tarian khas daerah yang ditarikan oleh mahasiswa yang berasal dari sanggar seni mahasiswa STAI As-Shiddiqiyah dan juga lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan dengan merdunya oleh paduan suara mahasiswa STAI As-Shiddiqiyah.

Pada acara itu selain calon wisudawan dan wisudawati dihadiri pula oleh beberapa tokoh yang sangat berpengaruh akan kemajuan STAI As-Shiddiqiyah, yaitu Ustadz Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I selaku ketua STAI As-Shiddiqiyah, jajaran dosen STAI As-Shiddiqiyah, alumni-alumni mahasiswa STAI As-Shiddiqiyah dan juga Prof. Dr. Musnur Heri, M.Ag selaku narasumber dari UIN Raden Fatah Palembang.

Acara dimulai dari sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia, ketua STAI As-Shiddiqiyah dan juga perwakilan dari calon wisudawan/wisudawati. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia Ustadz Ahmad Rojali, M.Pd., Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut,  beliau menyampaikan ada 75 calon Wisudawan yang di Yudisium pada saat ini yang akan di wisuda pada tanggal 10 Mei 2018 mendatang. Dan juga ia menyampaikan pesan moral kepada calon-calon wisudawan agar dapat memanfaatkan ilmu yang telah dipelajarinya selama kuliah.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua STAI As-Shiddiqiyah, yaitu ustadz Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I., beliau menyampaikan dengan penuh makna dan do’a untuk para mahasiswa terkhususnya untuk calon wisudawan ke III ini. Beliau mengatakan idiologi mahasiswa bukan terletak pada di mana tempat ia mengenyam kuliah tetapi dari bagaimana ia melakukan proses demi prosesnya, kita harus selalu berfikir besar, walaupun kampus kita berada di desa, tetapi kita berkualitas setara dengan kampus-kampus lain yang berada di kota. Selain itu beliau menyampaikan bahwasannya STAI As-Shiddiqiyah pada saat ini sudah sangat menunjukkan akan kemaslahatannya di masyarakat dengan banyaknya alumni yang telah menjadi pioner-pioner di lingkungan masyarakat ataupun di dunia kerja, ia menambahkan bahwasanya alumni-alumni STAI As-Shiddiqiyah ini memiliki banyak macam vareasi, ada yang telah menjadi manager, wakil kepala sekolah, dan juga menjadi ketua organisasi tingkat kabupaten Ogan Komering Ilir, selain itu ada mahasiswa yang lanjut S2 dengan program beasiswa ke perguruan tinggi Negri atau swasta. Hal itu menunjukkan bahwasannya lulusan-lulusan dari STAI As-Shiddiqiyah tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lain. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa STAI As-Shiddiqiyah terkhususnya untuk calon wisudawan ke III ini, beliau mengungkapkan bagi mahasiswa yang akan di wisuda nanti harus dapat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing yang di ambil semasa minimba ilmu di bangku perkuliahan dan selalu meningkatkan sinegritasnya di dunia kerja dan dunia pendidikan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan dari calon wisudawan ke III STAI As-Shiddiqiyah yang diwakili oleh Bapak Budiono, ia mengawali sambutannya dengan memberi hormat kepada seluruh civitas akademik STAI As-Shiddiqiyah dan juga seluruh tamu undangan, dalam sambutannya ia mengucapkan rasa terimakasih yang amat sangat kepada STAI As-Shiddiqiyah yang telah menjadi jembatan untuk menjadikan pribadi-pribadi mahasiswa terkhususnya dari calon wisudawan ke III menjadi pribadi yang lebih baik, dan juga ia menyampaikan pesan kepada seluruh adek-adek tingkat di STAI As-Shiddiqiyah untuk selalu berusaha dengan usaha-usaha yang baik, contohlah kami apabila itu contoh yang baik , dan buanglah apabila terdapat contoh yang buruk dari kami imbuhnya di akhir sambutannya.

Acara selanjutnya adalah acara yang sangat mengharukan yaitu pemberian ijazah sarjana kepada para wisudawan dengan diiringi syair yang amat merdu yang dinyanyikan oleh paduan suara STAI As-Siddiqiyah, pemberian ijazah tersebut dilakukan langsung oleh ketua STAI As-Shiddiqiyah bersama dengan civitas akademika STAI As-Shiddiqiyah dan juga bersama Dr. Musnur Heri, M.Ag., suasana haru dibarengi dengan perasaan bahagia menyelimuti setiap sudut ruangan pada hari itu, dengan saling bergantian moderator acara menyebutkan nama-nama wisudawan yang akan menerima ijazah sarjana.

Dr. Musnur Heri, M.Ag, selaku narasumber dari UIN Raden Fatah Palembang, menyampaikan orasi ilmiahnya untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa terkhususnya untuk para wisudawan ke III STAI As-Shiddiqiyah, dalam orasinya ia menyampaikan seorang pendidik atau guru sebaiknya tidak hanya menguasai satu jenis keilmuan saja, namun perlu untuk menguasai keilmuan-keilmuan lain sehingga penguasaan tidak hanya spesifik pada ranah satu keilmuan saja, guru sekarang harus lebih berkembang untuk meningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didiknya.

Acara demi acara dilakukan dengan penuh hikmat dan penuh makna yang terkandung dalam setiap prosesnya, acara yudisium ke III pada hari itu di akhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Rofi’i, M.Pd., dalam do’a yang di pimpinnya mengharapkan akan keridhoan dan kerahmatan untuk STAI As-Shiddiqiyah terkhusunya untuk para wisudawan ke III ini.

Berhikmat untuk umat adalah motto STAI As-Shiddiqiyah yang di harapkan mampu di implementasikan oleh para mahasiswa dan mahasiswi terkhususnya untuk para wisudawan dan wisudawati ke III STAI As-Shiddiqiyah tahun 2017/2018.

 

 

 

Saya     : Ali Fatkurohman

(Sekum DEMA STAI As-Shiddiqiyah).

 

Bagikan :

1 komentar

Budi Yono, Selasa, 8 Mei 2018

Selamat,…..
ditunggu Karya2nyan tuk berkhidmat untuk umat….

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Agustus 2020
S S R K J S M
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31