SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Dua Staf Pengajar Di STAI Ash-Shiddiqiyah, Ikuti Pelatihan AMI Batch 3 Tingkat Nasional

Lempuing Jaya, OKI – Dua staf pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, mengikuti pelatihan Auditor Mutu Internal (AMI) batch 3 tingkat nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) di Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung secara online melalui platfrom Zoom Meeting selama tiga hari, sejak tanggal 13-15 Maret 2021, pukul 08.00-17.00 WIB.

Rekapitulasi Peserta Pelatihan AMI

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan AMI batch 3 tingkat nasional ini, sangat banyak dan antusias. Para peserta pelatihan tersebar dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai mana yang di ungkap oleh Ibu Atik Nurfatmawati, yang merupakan Ketua LPM di STAIMAS Wonogiri. “Pesertanya banyak, karena ini nasional. Jadi, dari Sabang sampai Merauke ada semua.” Ungkapnya saat wawancara via telepon pada Kamis  (18/03/2021).

Selain itu, Ibu Atik Nurfatnawati juga terkesan atas keaktifan dari para peserta ketika pelatihan tersebut berlangsung. Khususnya dua peserta dari STAI Ash-Shiddiqiyah, yaitu Ustadzah Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd. selaku Wakil Ketua (Waket) II bidang Administrasi dan Keuangan dan Ustadz Bambang Suryaningrat, S.E., M.Si. selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES). “Oh.. Iya.. Selama pelatihan berlangsung. Mereka sangat proaktif ya. Alhamdulillah, gak bandel kok.” tambahnya dengan sedikit bercanda.

Beliau juga mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan AMI adalah agar setiap perguruan tinggi, baik yang swasta maupun non-swasta dapat memiliki auditor yang memahami dan mengetahui tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Sehingga bisa dinyatakan terakreditasi. “…supaya kampus itu punya auditor yang memahami tentang mutu internal kampusnya. Sekarang itu, kampus maupun prodi bisa dinyatakan terakreditasi, jika punya auditor dan SPMI…” jelasnya.

Ada pula harapan untuk STAI Ash-Shiddiqiyah, yang beliau sematkan saat sesi wawancara berlangsung. “Semoga STAI Ash-Shiddiqiyah bisa mempunyai dua auditor di masing-masing prodi. Misalnya, sekarang prodinya ada 6, berarti harus punya 12 auditor…” pungkasnya.

Ditulis oleh Gilang Mila Sapira
Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930