SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Kemeriahan Kompetisi Duta Kampus STAI Ash-Shiddiqiyah 2021

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah kembali melanjutkan perlombaan pada 15 Februari 2021. Acara Dies Maulidiyah terselenggara meriah, sebab meskipun acara ini diadakan saat libur semester genap, namun banyak mahasiswa yang hadir untuk menjadi supporter.

Pada pukul 14.30 WIB kompetisi duta kampus baru dimulai, ada beberapa sesi bagi peserta yang mengikuti perlombaan ini. Sesi pertama yaitu tes tertulis yang dilaksanakan indoor. Pada sesi ini, peserta harus menjawab pertanyaan yang sudah di sediakan panitia.

Sementara itu, untuk sesi yang kedua adalah fashion show yang digelar outdoor di depan Kantor STAI Ash-Shiddiqiyah. Peserta harus tampil dengan pasangannya masing-masing. Kemudian pada sesi ketiga, yakni tes penampilan bakat dari masing-masing peserta.

Sebagian peserta putri ada yang memiliki bakat menari, yang membuat para juri sangat terpukau. Ada juga yang menampilkan bakat bernyanyi dan diiringi alat musik gitar, serta ada pula salah satu peserta mengajak untuk bersholawat. Sedangkan, untuk kriteria penilaian, meliputi: kerapian, kekompakan, penguasaan panggung, bakat dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan. Calon peserta yang terpilih akan menjadi duta kampus STAI Ash-Shiddiqiyah tahun ini.

Berikut nama-nama peserta yang mengikuti kompetisi ini, antara lain:

  1. Nia Desmarianti dan Deni Ramadhan dari Prodi Ekonomi Syariah (ES),
  2. Herwin Juweri dan Atika Nurmahfiroh dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI),
  3. Beni Sanjaya dan Nurul Fadila dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan
  4. Rudiawan dan Nur Aini dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Beautiful, Be Happy, and Be Smart, ketiga hal itu wajib dimiliki oleh duta yang terpilih nantinya. Koordinator perlombaan duta kampus kali ini adalah Eka Widya Wati dan Adi Purniawan. Dewan juri yang berkesempatan hadir untuk memberi penilaian ada tiga, yakni Ustadzah Naila Rohmaniyah, S. Psi., M.Pd., Ustadzah Nisa’ul Janah, SE.I., M.H., dan Misbahul Munir. Siapapun nanti yang akan terpilih sebagai duta kampus STAI Ash-Shiddiqiyah 2020/2021, semoga dapat menjadi suri tauladan bagi mahasiswa yang lain. Agar dapat selalu eksis dalam berproses, serta penunjang kolaborasi yang kuat dari berbagai pihak agar kampus semakin tinggi eksistensinya.

Ditulis oleh Della Sari

Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930