SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Mahasiswa Semester VII STAI Ash- Shiddiqiyah Jalani Sidang Laporan KKN

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah semester VII, mengikuti sidang laporan kuliah kerja nyata (KKN). Sidang tersebut dilaksanakan dalam ruang dosen STAI Ash-Shiddiqiyah pada Sabtu, 13 Februari 2021 pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sidang tersebut diikuti oleh mahasiswa dari 3 program studi (prodi), yaitu prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES). Dalam prosesi pelaksanaan ujian, teknisnya dilakukan dengan membagi beberapa kelompok sesuai kelompok KKN yang telah di helat beberapa bulan lalu.

Sidang tersebut diadakan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa terhadap semua kegiatan yang sudah dilakukan, dan agar mahasiswa tidak main-main dalam pembuatan laporannya. Isi dari laporan KKN tersebut dibuat dalam bentuk dan sistematis yang ada. Dalam agenda sidang, setiap kelompok memberikan laporan dan mempresentasikan hasil KKN yang telah dilaksanakan. Hasil laporan KKN dipertanggungjawaban oleh semua anggota kelompok di hadapan para penguji dan pembimbing.

Menurut Upik Sya’diyah, salah satu mahasiswa semester VII yang mengikuti sidang laporan KKN menuturkan, “Perasaannya yang pasti deg-degan terus setelah masuk, jadi tahu ternyata dibalik kami yang kayaknya ini udah pas ternyata banyak kurangnya, disitu kita dapat banyak pengalaman, terus setelah keluar senang banget dan rasanya lega sekali walaupun masih banyak yang harus direvisi lagi”  ujarnya saat wawancara kemarin.

Upik Sya’diyah juga berpesan untuk semua adik tingkatnya agar tak banyak revisi dalam persidangan laporan KKN ini. “Semoga adik-adik selanjutnya tidak seperti kami sampai banyak yang direvisi dan laporannya lebih baik dari kami” Pungkasnya.

 

 

Ditulis oleh Hayatul Hasanah
Mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES)

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930