SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah Jalani KKN di Mesuji Makmur

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu kegiatan akademik yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester akhir. Secara formal, KKN merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. KKN sendiri merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, perguruan tinggi yang terletak di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menyelenggarakan pelepasan KKN pada Selasa, 15 Desember 2020 di Kecamatan Mesuji Makmur. Pelepasan KKN tersebut diadakan sebagai tanda penyerahan Mahasiswa ke desa. Selain itu, menjadi simbol bahwasannya pelaksanaan KKN akan dimulai. “Pelaksanaan KKN kurang lebih 1 Bulan, dari tanggal 14 Desember 2020 sampai dengan 14 Januari 2020”, ujar Bambang Suryanignrat, SE., M.Si selaku Ketua Pelaksanaan KKN STAI Ash-Shiddiqiyah. Acara pelepasan dihadiri oleh Kapolsek Mesuji Makmur, Camat Mesuji Makmur, serta beberapa Dewan Dosen diantaranya Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I, Ustadzah  Naila Rohmaniyah, S. Psi., M.Pd, Dr. Darul Abror. M.Pd.I, Ifrohan M.Pd dan lain sebagainya.

Tema pelepasan KKN Ke VI adalah “KKN Terpadu Berbasis Masjid” dan “Desa Digital”. Pelepasan diikuti Mahasiswa dari program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI). Jumlah total perserta KKN adalah 99 orang, dibagi menjadi 6 kelompok. Desa yang menjadi tujuan KKN antara lain Pematang Jaya, Kampung Baru, Sukatani, Suryakarta, Cahya Mas dan Sedyo Mulyo. Pada acara pelepasan ini, ada beberapa sambutan diantaranya dari Ketua Pelaksana yaitu Bambang Suryanignrat, SE., M.Si, beliau menyampaikan kepada Mahasiswa agar dapat melaksanakan KKN dengan baik dan sesuai tema, yakni agar dapat memberdayakan masjid serta semangat dalam mengikuti kegiatan KKN. Begitu ucap beliau dalam sambutannya.

Panitia pelaksana KKN mempunyai harapan besar terhadap pelaksanaan KKN ini. Semoga dengan pelaksanaan KKN ini dapat memberikan sumbangsih bagi desa-desa yang ada di Mesuji Makmur, baik fisik maupun non-fisik. Sesuai dengan salah satu motto kampus STAI Ash-Shidiqiyah yakni “berkhidmat untuk umat”. Terakhir, pada acara tersebut, Dr. Darul Abror, M. Pd.I, selaku wakil ketua STAI Ash-Shidiqiyah bidang kemahasiswaan, memberikan sebuah bingkisan cendera mata kepada Kapolsek Mesuji Makmur berupa kalender dan kenang-kenangan.

 

Ditulis Oleh Della Sari
Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris STAI-Ashiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930