SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Pengelola dan Staf Pengajar STAI Ash-Shiddiqiyah Ikuti Workshop AIPT Kopertais VII Sumbagsel

Lempuing Jaya, OKI – Pengelola dan staf pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah mengikuti workshop Klinik Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Menuju Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) unggul di Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah VII Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat PTKIS yang terletak di kota Palembang, pada 08-10 Maret 2021.

Adapula pengelola dan staf pengajar STAI Ash-Shiddiqiyah yang ikut pada kegiatan tersebut, di antaranya Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd. selaku Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah, Ifrohan, M.Pd. selaku Kepala Bagian Akademik, Madqur, S.Pd., M.E., dan Rino Purnomo, S.Pd., M.E.. Kegiatan yang diikuti 50 peserta ini diadakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut sesuai seperti yang di ungkapkan oleh Prof. H. Amin Suyitno, M.Ag. yang merupakan Direktur DIKTIS Kemenag RI dalam sambutannya, “ini adalah kali pertama kami tatap muka dengan PTKIS,” ujarnya.

Mengutip dari opininusantara.id bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan “upaya peningkatan mutu dan kualitas Perguruan Tinggi khususnya dalam hal akreditasi.” Sebab, melalui akreditasi masyarakat dapat melihat dan menentukan kualitas dari Perguruan Tinggi tersebut, tanpa memandang Perguruan Tinggi itu negeri atau swasta.

Oleh sebab itu, dengan mengikuti kegiatan tersebut Pengelola dan staf pengajar STAI Ash-Shiddiqiyah berharap agar dapat segera meningkatkan akreditasi di STAI Ash-Shiddiqiyah, baik dari tingkat Program Studi (Prodi) maupun Institusi. Semoga apa yang diharapakan dapat tercapai dan rasa solidaritas dari seluruh civitas akademika STAI Ash-Shiddiqiyah juga tetap terjaga. Aamiin!

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira

Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930