SEKILAS INFO
: - Sabtu, 23-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Penutupan OSCAR ke-XI 2021 STAI Ash-Shiddiqiyah Berlangsung Tertib

Lempuing Jaya, OKI – Orientasi Studi dan Cinta Almamater (OSCAR) ke-XI 2021 telah dilewati oleh Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2021/2022 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah. Sesudah mengikuti orientasi selama 2 hari, kegiatan OSCAR ditutup pada Selasa, 28 September 2021, pukul 15.00 WIB.

Kegiatan penutupan OSCAR tersebut berlokasi di halaman kampus STAI Ash-Shiddiqiyah, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI. Berdasarkan hasil pemantauan, kegiatan tersebut di hadiri pengelola dan staf pengajar di STAI Ash-Shiddiqiyah. Hadir pula, Ikatan Alumni (IKA) STAI Ash-Shiddiqiyah, serta para pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa).

Adapun rangkaian acara penutupan OSCAR ke-XI 2021 terdiri dari:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Kalam Illahi (Al-Qur’an)
  3. Menyanyikan lagu kebangasaan Indonesia Raya dan Mars STAI Ash-Shiddiqiyah
  4. Laporan ketua panitia
  5. Kesan dan pesan dari peserta
  6. Sambutan sekaligus menutup acara secara resmi
  7. doa dan penutup
  8. Pembagian sertifikat kepada para peserta
  9. Foto Bersama

Ketua pelaksana OSCAR ke-XI 2021, yaitu Hariyanto memberikan apresiasi kepada para mahasiswa baru dan permohonan maaf atas segala kekurangan. Hal tersebut dituturkan dalam sambutannya, “…saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih pada teman-teman mahasiswa baru. Saya juga memohon maaf atas segala kekurangan selama masa OSCAR berlangsung…”. Ujarnya dalam laporan ketua panitia.

Sementara itu, juga Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. berpesan kepada seluruh mahasiswa baru supaya menyampaikan salam untuk kedua orang tua masing-masing, sekaligus penutupan. “…tolong sampaikan salam dari kami semua kepada orang tuanya di rumah. Terima kasih sudah memberikan amanah dengan menitipkan anak-anaknya ke STAI Ash-Shiddiqiyah untuk dididik…”. Tuturnya.

Beliau juga menambahkan, “…panitia digembleng agar nantinya bisa menularkan ilmunya kepada generasi yang akan datang dan kepada masyarakat…”. Pungkasnya. Kemudian, Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah menutup kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut menjadi meriah, sebab salah satu pengelola yakni Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd. dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Malam Terakhir. Sontak! Mahasiswa baru dan panitia melebur dalam kemeriahan tersebut.

 

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira

Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Oktober 2021
S S R K J S M
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031