SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Puncak Perhelatan akbar STAI Ash-Shiddiqiyah ke-9 di Hadiri Oleh Direktur DIKTIS Kemenag RI.

Pada puncak perayaan dies maulidiyah ke-9, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah kedatangan tamu yang istimewa, yakni Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag. pada Ahad, 28 Februari 2021 pukul 08.00 WIB. Beliau merupakan Direktur dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Sebelum memulai loka karya nasional dengan tema “Manajemen Pengelolaan PTKIS di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Kampus Merdeka” yang berlokasi di ruang kantor STAI Ash-Shiddiqiyah, Prof. Amin beserta isterinya bersilaturahim terlebih dahulu ke rumah Romo KH. Anwar Shodiq, S.If. yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah. Terlihat dari luar rumah tersebut Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah yaitu Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yakni Ustadz Dr. Darul Abror., M.Pd. juga menyambut kedatangan beliau.

Dalam penuturannya, Prof. Dr. H. Amin Suyitno., M.Ag. menyampaikan rasa apresiasinya terhadap progres STAI Ash-Shiddiqiyah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). “…Pertama, saya sangat apresiatif kepada STAI Ash-Shiddiqiyah atas progresnya di Kabupaten OKI ini.” ujarnya dalam wawancara yang dilakukan kemarin (28/02/2021).

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa STAI Ash-Shiddiqiyah ini memiliki karateristik tersendiri untuk menjadi sebuah model lembaga pendidikan. “…Karena, kampus ini di padu dengan Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah. Di satu sisi ada penguatan character building itu dari pondoknya, di sisi yang lainnya apk perguruan tinggi antara SMK dengan STAI Ash-Shiddiqiyah…” tambahnya sembari berkeliling di sekitar asmara santri putri.

Tidak hanya itu, beliau juga berharap agar STAI Ash-Shiddiqiyah dapat menjadi lembaga pendidikan yang semakin berkembang ke depannya. “…Mudah-mudahan STAI Ash-Shiddiqiyah dan Pondok Pesantrennya menjadi lembaga yang semakin berkembang ke depannya. Apalagi jika menggabungkan tiga kategori ya.. mulai dari karakter building, karakter akhlakul karimah, dan juga apk perguruan tinggi.” Lugasnya.

Untuk menjadi kampus merdeka tentunya sebuah perguruan tinggi harus memiliki potensi yang bisa di kembangkan. Maka, beliau kembali menjelaskan bahwa,“…semua kampus kan harus bisa mengadaptasi dengan kampus merdeka belajar. Tentunya pertama, SDM-nya harus di susun sedemikan rupa, di persiapkan. Kemudian, segala rambu-rambu kampus merdeka juga di persiapkan. Tapi, saya melihat potensi yang mungkin bisa di adaptasi. Karena, disini sudah punya laboratorium. Sejatinya, kampus merdeka itukan, membangun link and match antara pendidikan dengan dunia kerja.” Pungkasnya.

Ditulis oleh Gilang Mila Sapira

Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930