SEKILAS INFO
: - Kamis, 05-08-2021
  • 10 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Sebagai Pelopor! Hima Prodi Ekonomi Syariah Gelar Seminar Tahunan dan MUBES Ke-II

Lempuing Jaya, OKI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, menggelar seminar tahunan sekaligus Musyawarah Besar (MUBES). Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, 07 – 08 Juli 2021 dengan mengusung tema “Cryptocurrency, Hukum, dan Dampak pada Ekonomi Umat”. Kegiatan ini rutin digelar oleh Hima Prodi Ekonomi Syariah setiap tahun pada masa akhir kepengurusan.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah yaitu Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I., Dewan Dosen, dan tamu undangan dari pelbagai Prodi di STAI Ash-Shiddiqiyah. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar anggota Hima Prodi Ekonomi Syariah. Sementara itu, kegiatan tersebut diadakan di aula kampus STAI Ash-Shiddiqiyah, Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI).

Selain itu, Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah menyampaikan apresiasinya terhadap Prodi Ekonomi Syariah. Sebab, telah menjadi pelopor dengan adanya kegiatan MUBES dan seminar tahunan. “Saya bangga terhadap prodi ekonomi syariah yang selalu menjadi pelopor adanya kegiatan mubes dan seminar setiap tahunnya. Semoga kedepannya Ekonomi Syariah semakin maju dan terus menjadi pelopor kegiatan-kegiatan yang bersifat keilmuan, serta dapat melahirkan para pakar ekonomi yang menjunjung tinggi nilai-nilai syariat Islam”. Ungkapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan MUBES Ekonomi Syariah, Rabu (07/07/2021).

Pada kegiatan ini, Ninik Mulyani, S.E.I., M.Pd. memoderatori jalannya seminar, dengan tiga Dewan Dosen Ekonomi yang menjadi pemateri, antara lain Suhadi, M.E., Imam Royani Hamzah, M.E., dan Misbahul Munir. Adapula pemateri pertama yaitu Suhadi M.E., menjelaskan tentang konsep dasar Crytocurrency. Kemudian, dilanjutkan oleh Imam Royani Hamzah, M.E. yang menjelaskan tentang dasar hukum dari Crytocurrency atau biasa disebut mata uang digital. Lalu, pemateri terakhir yaitu Misbahul Munir yang menyampaikan dampak dari Crytocurrency untuk ekonomi umat.

Setelah acara seminar selesai, dilanjutkan dengan MUBES Hima Prodi Ekonomi Syariah ke-II. Prosesi MUBES tersebut juga berjalan dengan lancar dan penuh kekhidmatan. Pada Kamis, 08 Juli 2021 acara ditutup dengan sarapan dan foto bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing. Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan menjadi wadah untuk memperkuat organisasi dengan menjalin silaturahmi.

Ditulis oleh: Endang Nur Alwasy
Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah (ES) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Agustus 2021
S S R K J S M
« Jul    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031