SEKILAS INFO
: - Selasa, 09-08-2022
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 2 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 2 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) ASH-SHIDDIQIYAH  GELAR WISUDA SARJANA KE-7

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah  Lempuing Jaya OKI mengadakan wisuda Angkatan ke-7 yang diikuti oleh 108 mahasiswa pada hari Sabtu, 16 Juli 2022. Wisuda yang diadakan di halaman kampus pusat STAIAsh-Shiddiqiyah tersebut dihadiri oleh  K.H Nushron Wahid S.S.,M.E selaku wakil ketua PBNU, Dr. H Edward Chandra, MH selaku Asisten 1 Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Muhammad Djakfar Shodiq selaku Wakil Bupati OKI dan para jajarannya yang sempat hadir pada acara tersebut.

Sidang senat dibuka dan diresmikan oleh ketua STAI Ash-Shiddiqiyah  yaitu Dr. Agus Sholkhin S.Si.,M.Pd.I lalu disusul dengan sambutan-sambutan beberapa pihak salah satunya sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Islam (Kopertais  Wilayah VIISumatera Bagian Selatan) beliau Dr. H. Ahmad Zainuri, M.Pd.I memberikan nasihat serta diiringi pantun untuk para wisudawan yakni “Jalan-jalan ke Surabaya, ke Surabaya naik pesawat, jika diri sudah diwisudasudah waktunya untuk bermanfaat” ujarnya penuh semangat.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Bapak H. Muhammad Djakfar Shodiq dalam Sambutannya beliau menyampaikan harapannya “Saya berharap STAI Ash-Shiddiqiyah ini kedepannya  bisa menjadi Universitas, saya selaku pemerintah daerah tentu sangat-sangat mendukung, karena suatu daerah itu kunci nya di pendidikan, lalu jika pendidikan itu baiktentu daerah itu akan menjadi baik,” pungkasnya. Setelah sambutan-sambutan disusul dengan  pembacaan SK kelulusan Wisudawan terbaik sekaligus pemberian Piagam Penghargaan oleh Ustazah Naila Rohmaniyah S.Psi.,M.Pd. Kepada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah (ES).

Rangkaian demi rangkaian acara telah dijalani, setelah prosesi wisuda K.H. Nushron Wahid, M.Pd.selaku Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Wakil Ketua DPR RI menyampaikan Orasi Ilmiah yang sangat berkesan  beliau juga mendoakan agar sebagian dari lulusan  kampus STAI Ash-Shiddiqiyah ini menjadi alim ulama, hukamah, teknokrat dan birokrat dan sebagian menjadi siyasatal mulk yaitu menjadi politisi, sidang ditutup oleh Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah dan acara ditutup dengan  doa yang dipimpin oleh Rais Syuriah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan, Kyai. H Afandi, BA.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Agustus 2022
S S R K J S M
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031