SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Semarak Dies Maulidiyah Ke-IX, STAI Ash-Shiddiqiyah Gelar Lomba Karaoke Antar Mahasiswa

Ogan Komering Ilir – Sebanyak 20 peserta yang merupakan mahasiswa dari 5 program studi (Prodi) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, ikut berpartisipasi dalam lomba karaoke yang di adakan oleh panitia dies maulidiyah ke-9. Lomba yang di selenggarakan pada Ahad, 14 Februari 2021, bertempat di halaman kantor STAI Ash-Shiddiqiyah dan berjalan dengan baik.

Dalam lomba tersebut, yang bertugas sebagai juri ada 3 orang, yaitu: Ustadzah Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd. (selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan), Ustadzah Dewi Apriana, M.Pd. dan Ustadzah Ninik Mulyani, S.E.I., M.Pd. yang merupakan staf pengajar di STAI Ash-Shiddiqiyah. Lomba tersebut berlangsung dengan meriah, hal ini dapat terlihat dari antusiasme seluruh peserta dan sorak-sorai para penonton yang berada dibawah panggung.

Pada pukul 09.30 WIB, pembawa acara membuka kegiatan tersebut dan memanggil satu per satu nama peserta untuk naik ke atas pentas. Setelah itu, peserta yang mengikuti lomba tersebut dapat memilih lagu dengan berbagai macam genre yang mereka kuasai. Mulai dari lagu yang ber-genre pop, melayu, dangdut, keroncong, dan bahkan ada juga peserta yang membawakan lagu Iwan Fals yang berjudul “Bento”.

Suasana pada siang hari itu kian meriah, saat salah seorang dosen dari prodi Ekonomi Syariah, yakni Ustadz Imam Royani Hamzah, M.E. juga ikut naik ke atas panggung dan memberikan saweran kepada salah seorang mahasiswi yang menjadi peserta. Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari proposal kegiatan ada 3 aspek yang menjadi kriteria penilaian, antara lain: kesesuaian dengan lirik lagu, penguasaan panggung, dan tepuk tangan dari penonton.

Pihak kampus berharap melalui lomba karaoke ini, agar para peserta baik mahasiswa maupun mahasiswi dapat menunjukkan bakatnya dan melatih mental untuk berani tampil ke depan. Maka, ini merupakan ajang unjuk kebolehan yang sangat positif guna menumbuhkan jiwa seni yang dimiliki oleh mahasiswa.

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira

Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930