SEKILAS INFO
: - Sabtu, 16-01-2021
  • 3 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 12 bulan yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 12 bulan yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
STAI As-Shiddiqiyah Laksanakan UTS dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Shiddiqiyah selenggarakan Ujian Tengah semester (UTS) semester pertama tahun ajaran 2020/2021. Kampus yang bertempat di desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan ini menyelenggarakan UTS semester satu pada Minggu, 22 – 25 November 2020, bertempat dilingkungan kampus STAI As-Shiddiqiyah.

Seperti biasa, sebelum melaksanakan UTS, seluruh mahasiswa dan mahasiswa STAI As-Shiddiqiyah yang mengikuti UTS dikumpulkan terlebih dahulu oleh pihak pengelola kampus dan juga segenap panitia UTS untuk melakukan briefing terlebih dahulu. Dalam briefing tersebut, pihak pengelola kampus dan panatia membarikan sambutan dan arahan kepada para mahasiswa dan mahasiswa peserta UTS.

Sambutan pertama, disampaikan oleh Ustadz Dr. Agus Sholikhin selaku ketua STAI As-Shiddiqiyah. Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa tentang visi dan misi kampus. Dalam visi dan misi kampus, terdapat komitmen kampus STAI As-Shiddiqiyah dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi terdapat tiga komponen penting yang diemban oleh perguruan tinggi yaitu meliputi: (1) pengajaran; (2) penelitian; dan (3) pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan UTS ini sebagai salah satu bentuk realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh kampus STAI As-Shiddiqiyah.

Sambutan kedua, disampaikan oleh Ustadz Ifrohan, M. Pd., selaku ketua panitia UTS sekaligus juga sebagai kepala bagian (kabag) akademik. Dalam sambutan beliau menyampaikan tata terbit yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta UTS. Salah satu aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi STAI As-Shiddiqiyah sebelum melaksanakan UTS adalah agar mematuhi protokol kesehatan terkait adanya pandemi Covid-19. Aturan yang diterapkan terkait portokol kesehatan adalah, seluruh peserta UTS wajib memakai masker atau face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum pelaksanaan UTS dimulai.

Seperti yang telah disampaiakan sebelumnya bahwa seluruh mahasiswa dan mahasiswa peserta UTS harus memenuhi protokol kesehatan, maka pada saat pelaksanaan UTS terlihat seluruh peserta UTS semuanya mengenakan masker atau face shield dan jaga jarak. Dengan mamatuhi segala aturan yang berlaku, diharapkan pelaksanaan UTS dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir. Semoga!

 

Ditulis oleh Misbahul Munir
Staff di STAI As-Shiddiqiyah.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Januari 2021
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031