SEKILAS INFO
: - Sabtu, 04-12-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
STAI Ash- Shiddiqiyah Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Lempuing Jaya, OKI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah kembali menggelar pelatihan karya tulis ilmiah. Sudah 3 Tahun terakhir STAI Ash-Shiddiqiyah menyelenggarakan kegiatan ini untuk menunjang kemampuan mahasiswa pada bidang akademik. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Kamis-Jum’at, (08-09) Oktober 2021. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB di Aula STAI Ash-Shiddiqiyah.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru dari pelbagai program studi (prodi) di STAI Ash-Shiddiqiyah, antara lain di hari pertama diikuti oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Ekonomi Syariah (ES). Kemudian, hari kedua dilanjutkan oleh prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pemateri karya tulis ilmiah merupakan beberapa dosen STAI Ash-Shiddiqiyah yakni Ifrohan, M.Pd., Madqur, S.Pd., M.E., dan Andi Sriwijaya, M.Pd., serta Misbahul Munir yang dibagi dalam 2 gelombang. Adapun tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut untuk mengasah soft skill mahasiswa baru dalam melaksanakan proses perkuliahan agar bisa berjalan efektif dan lancar.

Segaimana yang disampaikan oleh Ifrohan, M.Pd. mengenai pentingnya karya tulis ilmiah yakni mahasiswa akan mampu menyampaikan ide dan gagasan melalui karya tulis. “Mahasiswa diproyeksi akan menjadi calon ilmuan yang harus mampu menyampaikan gagasan atau ide melalui tulisan ilmiah yang lugas dan bernas. Pondasi keilmuan yang baik mahasiswa pada jenjang Strata 1 (S1) ini akan sangat membantu ketika mahasiswa akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Minimal mampu membuat makalah yang baik dan benar sebagai latihan awal sebelum menulis skripsi sesuai keilmuan prodinya masing-masing”. Ujar Ifrohan, M.Pd. dalam wawancara online via WhatsApp.

Setelah mahasiswa baru mengikuti pelatihan karya tulis ilmiah akan dilanjutkan dengan penugasan terbimbing. Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat membawa kemanfaatan bagi seluruh mahasiswa baru STAI Ash-Shiddiqiyah sehingga dapat menjalankan proses perkuliahan dengan semangat aktif serta kritis dalam menuangkan ide-ide yang cemerlang pada penulisan karya tulis ilmiah. Aamiin…

 

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Desember 2021
S S R K J S M
« Nov    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031