SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
STAI ASH-SHIDDIQIYAH MENGADAKAN STADIUM GENERAL DAN DIHADIRI OLEH KABAG. KESRA OKI.

Lempuing Jaya, OKI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah mengadakan kegiatan Stadium General di pedepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Syamsudin M.Ag. selaku Ketua Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) OKI. Kegiatan tersebut dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir kisaran pukul 17.00 WIB.

Saat acara tersebut berlangsung ada beberapa penampilan dari grup Paduan Suara STAI Ash-Shiddiqiyah (Padus Asiq), salah satunya ialah menyanyikan lagu yang sedang viral saat ini, yaitu lagu Kopi Dangdut. Setelah itu, ketua STAI Ash-Shiddiqiyah dan juga dari ketua PSHT cabang OKI memberikan sambutan sebelum memasuki acara inti.

Setelah beberapa sambutan, dilanjutkan sarasehan antara audiens dengan Kabag Kesra OKI, yang di moderatori oleh Ustadz Ifrohan M.Pd. selaku Ketua Bagian (Kabag) Akademik sekaligus Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Dalam sarasehan tersebut, ada beberapa pertanyaan dari mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah. Salah satunya adalah mengenai program yang di prioritaskan dalam bidang kesejahteraan rakyat dan Kabag. Kesra tersebut menjawab, bahwa ada 8 program yang di unggulkan, diantaranya yaitu dalam hal keagamaan, seperti pembelajaran baca tulis Al-Qur’an, memfasilitasi bagian kerohanian, dan lain sebagainya.

Selain memberikan arahan dan jawaban dari persoalan para mahasiswa, Kabag Kesra juga memberikan motivasi untuk para mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah. Motivasinya yaitu untuk terus menempuh dan mengembangkan dunia pendidikan. “Teruslah menempuh di dunia pendidikan dan juga mengembangkannya. Karena, orang sukses itu tidak lahir dari orang tua yang sukses. Allah juga berfirman dalam Al-Qur’an yang artinya Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali mereka mengubahnya sendiri, syukuri dan nikmatilah prosesnya dalam pendidikan tersebut”. Ucapnya di acara tersebut dan Kabag Kesra juga sangat menaruh harapan kepada mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah untuk terus menempuh di dunia pendidikan, serta terus berkreatifitas.

Ditulis oleh: Ath’filia Infaul Aufa

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930