SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
80 Calon Wisudawan STAI Ash-Shiddiqiyah Ikuti Prosesi Yudisium

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah Lempuing Jaya OKI, melaksanakan kegiatan yudisium sarjana angkatan ke 5 pada Kamis, 26 November 2020. Yudisium diikuti oleh mahasiswa program studi (prodi) S1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Hukum Ekonomi Syari’ah (HES). Kegiatan tersebut berlokasi di padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang OKI yang terletak di desa Dabuk Rejo, kecamatan Lempuing.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 calon wisudawan dengan rincian 32 orang dari program studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dan 48 orang dari program Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Prosesi yudisium berjalan dengan lancar sebab telah dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya.

Kegiatan yudisium ini berbeda dari tahun lalu. Karena, setiap tamu undangan yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai face shield, dan menjaga jarak. Selain itu,  para wisudawan diperbolehkan membawa kedua orang tua, yang tentunya menambah kesakralan dari prosesi tersebut.

Yudisium ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan unsur yang terlibat, antara lain H. Muhammad Ali, S.Ag. M.Pd.I, Kabid PD PONTREN KANWIL KEMENAG SUMSEL, KH. Anwar Sodiq, SIF., pengasuh pondok pesantren Ash-Shiddiqiyah sekaligus ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) cabang OKI, anggota senat STAI Ash-Shiddiqiyah, ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang OKI, camat Lempuing, jajaran dosen, Dewan Mahasiswa (DEMA), jajaran ketua organisasi mahasiswa, para orang tua dan wali, mahasiswa, dan seluruh tamu undangan.

Acara yudisium ini diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh lulusan terbaik. Dari Prodi MPI, ada 3 orang yaitu Ade Afriansyah, S.Pd. dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.77, Siti Zulaikhah, S.Pd. dengan IPK 3.75, dan Lutfiana Latifah, S.Pd. dengan IPK 3.75. Sementara itu, dari Prodi HES juga ada 3 orang, yaitu Siti Khomsatin, SH. dengan IPK 3.66, Samrotul Janah, SH. Dengan IPK 3.56, dan Adi Irawan, SH. dengan IPK 3.48.

Adanya kegiatan yudisium tersebut merupakan salah satu tahapan seorang calon sarjana untuk meraih kelulusan di perguruan tinggi. Dr. Agus Sholikhin selaku ketua STAI Ash-Shiddiqiyah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan memberikan selamat kepada seluruh para mahasiswa/i yang telah sampai pada penghujung proses perkuliahan. “Sekitar 4 tahun lalu bapak ibu (wali mahasiswa) menitipkan anak-anak ke kampus kita dan syukur alhamdulillah hari ini sudah sampai pada penghujung perjalanan dalam meraih gelar sarjana” ucapnya.  Pihak kampus juga berharap setelah mendapatkan gelar sarjana para calon wisudawan dapat bertanggungjawab atas gelarnya dan dapat menjadi alumni yang akan membawa dampak positif untuk masa depan.

 

Ditulis oleh Gilang Mila Sapira
Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Disunting oleh
Misbahul Munir
Staff di
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930