SEKILAS INFO
: - Kamis, 23-09-2021
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Alhamdulillah, Calon Mahasiswa Baru STAI Ash-Shiddiqqiyah telah Ikuti Tes Gelombang II

Lempuing Jaya, OKI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah telah melaksanakan tes gelombang II untuk Calon Mahasiswa Baru (Camaba). Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu, 22 Agustus 2021, pukul 09.00 WIB dan berakhir kisaran pukul 12.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh 90 calon mahasiswa baru dari keseluruhan jurusan, baik jurusan Tarbiyah, Syariah, dan Ekonomi Bisnis Islam (EKBIS).

Tes tertulis ini merupakan salah satu syarat akademik yang harus diikuti oleh calon mahasiswa baru untuk menentukan batas standar minimal yang harus diperoleh calon mahasiswa untuk diterima. Sebelum memasuki ruangan tes, calon mahasiswa baru mendapatkan pengarahan dari Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah.

Ketua STAI Ash-Shidiqqiyah menyampaikan sambutan yang berisi motivasi kepada calon mahasiswa baru untuk meluruskan hati agar tidak salah dalam berniat. “Kenapa kita harus kuliah?” Tanya Dr. Agus Sholikhin S.Si, M.Pd.I. kepada camaba, “Karena, yang pertama, untuk mengimbangi atau mengikuti perkembangan peradaban zaman. Sehingga kita bisa membuat kemanfaatan di dalamnya…” Ujar beliau dalam sambutannya.

“…Memang benar tidak ada jaminan bahwa kuliah itu jalan satu-satunya menuju kesuksesan. Tapi, salah, jika kita memiliki keyakinan bahwa kesuksesan itu hanya melalui perkuliahan. Kedua, kuliah merupakan salah satu usaha atau alternatif untuk mendekatkan hati kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan derajat kita dihadapan Allah SW. Karena, menuntut ilmu adalah salah satu perintah agama…” Pungkasnya.

Alhamdullillah, pelaksanaan tes gelombang II berjalan dengan sangat kondusif  dan lancar. Para peserta dan panitia juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Para peserta benar-benar megikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya, serta pantauan dari panitia camaba dan beberapa dosen yang hadir memberikan arahan. Semoga seluruh calon mahasiswa baru dapat bergabung menjadi keluarga besar Sekolah Tinggi Agama Islam Ash-Shidiqqiyah serta menjadi bibit-bibit generasi yang Cerdas, Profesional, dan Berkhidmat untuk Umat.

 

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

September 2021
S S R K J S M
« Agu    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930