SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Alhamdulillah, Prosesi Yudisium STAI Ash-Shiddiqiyah Angkatan ke V Berjalan dengan Lancar

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah melaksanakan Yudisium calon Sarjana Angkatan ke V. Acara ini diselenggarakan di gedung PSHT Kabupaten OKI, yang beralamat di Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kab. Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, pada hari Kamis 26 November 2020.

Yudisium ini di hadiri oleh beberapa tokoh penting seperti, KH. Anwar Shodiq S.I.F (Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah), H. Muhammad Ali, S.Ag. M.Pd.I, Kanwil Kemenag Sumsel, Sujito S.E, MM., M.Si., Camat Lempuing, Ketua PSHT Kabupaten OKI, dan seluruh dewan dosen beserta civitas akademik STAI As-shiddiqiyah, wali mahasiswa/i juga tamu undangan dan beberapa alumni dari STAI Ash-Shiddiqiyah itu sendiri.

Acara yang dimulai pukul 09.20-13.30 WIB ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Pembukaan diisi dengan beberapa lantunan sholawat nabi yang dinyanyikan oleh tim paduan suara dan dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi Batuta oleh sanggar tari senja STAI Ash-shiddiqiyah. Selain itu, beberapa lagu yang dinyanyikan oleh dosen dan mahasiswa sebelum acara inti dimulai pun ikut memeriahkan suasana yusisium tersebut.

Ada beberapa sambutan pada acara yudisium ini, sambutan pertama dari ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ash-Shiddiqiyah Dr. Agus Sholikhin, S.Si, M.Pd.I. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua (wali) mahasiswa/i yang telah memberikan kepercayaan kepada STAI Ash-Shiddiqiyah sebagai wadah untuk membimbing dan mendidik anak-anaknya sampai pada tahap sekarang ini, yaitu mendapat gelar strata satu (S1). Beliau juga mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa/i yang akan di yudisium dan memberi nasehat bahwa pencapaian ini bukan akhir dari perjuangan, namun ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya.

Dilanjutkan sambutan yang kedua dari Camat Lempuing, Sujito, S.E, MM., M.Si. Beliau mengungkapkan rasa bangga kepada STAI Ash-Shiddiqiyah karena mampu menunjukkan eksistensinya sampai pada hari ini. Beliau juga berharap kepada alumni STAI Ash-Shiddiqiyah agar bisa memberi perubahan dan ikut memajukan daerah, khususnya daerah Lempuing ini.

Pada¬† Prosesi Yudisium Angkatan ke V ini dipimpin langsung oleh pembantu ketua (puket) III bidang kemahasiswaan, Dr. Darul Abror, M.Pd, dengan dengan me-yudisium 80 mahasiswa yang terdiri dari 48 Prodi MPI dan 32 Prodi HES. Setelah itu, acara ini juga dimeriahkan oleh tim paduan suara yang menyanyikan lagu “Jomblo Ora Payu” untuk mahasiswa/i yang sudah di yudisium.

Kemudian, untuk pembacaan surat ketetapan (SK) lulusan terbaik Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) dipimpin langsung oleh Naila Rohmaniyah, S.Psi, M.Pd. Untuk prodi MPI terbaik pertama diraih oleh Ade Afriansyah, S.Pd, terbaik kedua diraih oleh Zulaikah, S.Pd dan terbaik ketiga oleh Lutfiana Latifah, S.Pd. Sedangkan untuk prodi HES terbaik pertama diraih oleh Siti Khomsatin S.H, terbaik kedua diraih oleh Samrotul Janah, S.H, dan terbaik ketiga oleh Adi Irawan, S.H. Semua peserta yang mendapat nilai terbaik maju kedepan beserta kedua orang tua masing-masing. Sedangkan untuk peraih nilai terbaik umum pada Yudisium Angkatan Ke-V STAI Ash-Shiddiqiyah ini diraih oleh Ade Afriansyah S.Pd.

Untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT. acara ini diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH. Khusyairi Abror, S.Pd (Pengasuh Pondok Pesantren Syafa’atuttullab Indralaya). Di penghujung acara ditutup dengan sesi foto bersama antara senat dengan tamu undangan dan seluruh dewan dosen, kemudian dilanjutkan foto bersama peserta yudisium dengan dosen, dan foto bersama dosen dengan panitia serta. Dengan selesainya sesi foto bersama, maka berakhir pula acara yudisium ini dan alhamdulillah prosesi yudisium STAI Ash-Shiddiqiyah angkatan ke V berjalan dengan lancar.

 

Ditulis Oleh Endang Nur Aalwasy
Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah
Disunting oleh Misbahul Munir
Staff di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930