SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
DEMA STAI Ash-Shiddiqiyah Adakan Safari Ramadhan di Masjid Fathul Huda

Lempuing Jaya, OKI – Kementerian Agama Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah mengadakan kegiatan safari ramadhan, pada Jum’at, 16 April 2021. Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan puasa. Ada banyak Masjid yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Masjid Fathul Huda yang terletak di Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat di Desa tersebut, yaitu Sudjito, S.E., M.M., selaku Ketua Kecamatan Lempuing, Serma Fahrudin selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tugumulyo, Sugianto selaku Kepala Desa (Kades) Tugumulyo, dan Ilham Ansori, S.E., M.Sos. selaku Staf Kecamatan Kepala Seksi (Kasi) Sosial. Selain itu, staf pengajar di STAI Ash-Shiddiqiyah juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ifrohan, M.Pd.I., Achmad Roziqin, M.Pd., Sugiyanto, S.Pd., M.Hum., dan Misbahul Munir, serta dihadiri pula oleh beberapa mahasiswa yang menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun yang mengisi ceramah pada kegiatan tersebut adalah Misbahul Munir yang menggantikan Romo KH. Anwar Shodiq, S.I.F. yang merupakan pengasuh pondok pesantren As-Shiddiqiyah. Sebagaimana yang dituturkan oleh Ketua Panita, yaitu Adiman Ali Macan. “Abah Shodiq sedang berhalangan hadir pada saat itu, jadi ditunjuklah Ustad Misbah untuk menggantikan beliau. Ustad Misbah menjadi pertimbangan karena pernah menyandang juara 1 pada lomba pidato”. Tuturnya saat wawancara melalui WhatsApp pada Kamis, (22/04/2021), pukul 08.07 WIB.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 20.00-22.00 WIB, berjalan dengan lancar. Mengingat kegiatan tersebut telah dipersiapkan oleh segenap panitia pelaksana dari beberapa waktu lalu. Sementara itu, Adiman juga mengatakan “susunan acara pada kegiatan tersebut, antara lain buka puasa bersama, teraweh berjama’ah, pemberian cendera mata dari kampus, kajian, dan penutup.Pungkasnya.

 

Ditulis oleh : Gilang Mila Sapira

Progrsm Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930