SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Dosen STAI Ash-Shiddiqiyah Jadi Pemateri di Peringatan Hari Lahir KOPRI

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) cabang OKI, mengadakan pelatihan public speaking dalam rangka memperingati hari lahir KOPRI ke-53 pada Kamis, 03 Desember 2020. Pelatihan yang dilakukan secara langsung tersebut berlokasi di aula kecamatan Lempuing Jaya.

Pelatihan ini berjalan dengan baik. Karena, segala hal yang terkait dengan kebutuhan pelatihan telah dipersiapkan oleh jajaran panitia dari beberapa bulan lalu. Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari 5 program studi, yaitu: Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Ekonomi Syari’ah (ES), Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI), dan Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Pelatihan dipandu langsung oleh Ustadzah Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd.I. yang merupakan dosen di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, sekaligus inisiator berdirinya PMII dan KOPRI di kabupaten OKI. Beliau menyampaikan materi tentang pentingnya peningkatan skill komunikasi kader KOPRI.

Memiliki skill komunikasi merupakan tujuan yang amat penting bagi semua individu, terkhusus bagi kader KOPRI, sebagaimana yang dikutip dari sahabati Uswatun Hasanah yang merupakan ketua KOPRI cabang OKI, bahwa “…kemampuan berbicara didepan umum sangat penting bagi semua individu, terkhusus bagi KOPRI. Sebab, seorang KOPRI harus mampu menjadi pelopor dan agen perubahan, yang tentunya semua itu tak terlepas dari skill komunikasi…”.

Harapan dari pihak KOPRI, tentu setelah mengikuti pelatihan tersebut sahabat-sahabati dapat menjaga rasa semangat dalam berproses untuk mencapai tujuannya masing-masing dan dapat mempunyai relasi yang luas. Sehingga, semakin bertambah lagi wawasan dan pengalamannya. Selain itu, juga menjadi kader-kader yang unggul dalam ilmu dan beretika.

Ditulis oleh Gilang Mila Sapira
Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Disunting oleh Misbahul Munir
Staff di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930