SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Hima Prodi MPI STAI-Ash-Shiddiqiyah Selenggarakan Webinar Nasional

Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Namun, dalam keadaan new normal seluruh aktivitas tetap berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk kegiatan-kegiatan di Perkuliahan. Untuk menunjang keahlian dan kompetensi, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Ash-Shiddiqqiyah melaksanakan Webinar Nasional yang diikuti Mahasiswa dari seluruh pelosok negeri melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Topik yang diangkat sangat menarik minat para Mahasiswa dalam pembahasan Webinar Nasional ini yakni “Mudahnya Membuat Makalah (Ta’aruf dan Optimalisasi Peran Himaprodi MPI di Era Socienty 5.0). Kegiatan Nasional ini diikuti dari berbagai Kampus di Indonesia salah satunya Universitas PGRI Palembang.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link yang sudah dibagikan. Tentu banyak juga Mahasiswa STAI ASIQ yang mengikuti kegiatan ini. E-Sertifikat adalah salah satu fasilitias yang sudah disiapkan Panitia untuk peserta yang mengikuti kegiatan Webinar hingga akhir. Gilang Mira Sapira merupakan moderator sekaligus HimaProdi MPI yang menuntun jalannya Webinar. Ketua STAI-Ashiddiqiyah Ustadz Dr. Agus Solikhin, S.Si, M.Pd.I turut serta hadir dalam Meeting Zoom, beliau menjadi Keynote Speech.

Ada empat Dosen yang terlibat dalam Webinar Nasional ini yakni Dr. Darul Abror, M.Pd sebagai Closing Remark (Komentar Penutup), Ahmad Rojali, M.Pd selaku Ketua Prodi MPI, Misbahul Munir, M.E.K sebagai Speaker (Pembicara/Pemateri) dan Ifrohan, M.Pd sebagai Narasumber. Pemateri memberikan Power Point yang berisi pembahasan dengan judul “Bagaimana Cara Menulis Makalah?” yang dipaparkan secara jelas oleh Misbahul Munir, M.E.K Via Zoom.

Setelah pemateri selesai menjelaskan seluruh peserta dipersilahkan bertanya. Kurang lebih kegiatan dilaksanakan empat jam, kegiatan berlangsung cukup lancar walaupun terjadi hambatan sebab gangguan sinyal. Para peserta diintruksikan untuk berada di grup WhatsApp yang telah dibuat oleh panitia agar memudahkan pembagian E-Sertifikat. Pesan dari salah satu peserta “Semoga dapat menyelenggarakan Webinar yang kedua kalinya” ujar Riko Darma Putra Mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang.

Ditulis oleh Della Sari
Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930