SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 2 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 2 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Prodi PGMI Sukses Gelar Pelatihan Kurikulum Sekolah Penggerak

Seminar pendidikan dengan tema “Tranformasi Pendidikan Abad Ke-21 Untuk Mengembangkan Pendidikan Dasar Yang Berkarakter” telah sukses dilaksanakan oleh program studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibitida’iyah (PGMI) STAI Ash-Shiddiqiyah. Kegiatan ini digelar pada hari Senin, 31 Januari 2022 di Aula Sekolah Tinggi agama Islam  (STAI) Ash-Shiddiqiyah. Kegiatan dimulai pukul 08.00 sd selesai. Adapun 2 pemateri dalam pelaksanaan pelatihan tersebut antara lain, Pemateri 1 : Juni Mahdiantoro, S.Pd dan Pemateri 2 Ustadz Ahmad Yaim, M.Pd. Seminar pendidikan ini dibuka untuk umum, sehingga peserta yang hadir bukan hanya mahasiswa saja, melainkan juga guru dari beberapa sekolah yang berbeda-beda juga turut berpartisipasi.

Tujuan dari seminar pendidikan ini yakni untuk menambah wawasan guru/mahasiswa, mempersiapkan profesi keguruan sebagai tenaga pendidik yang profesional, serta menjadikan calon guru siap, tanggap dan gembira dalam mengajar. Acara ini dihadiri oleh ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Ustadz Dr. Agus Sholikhin S.Si., M.Pd.I, dan kaprodi PGMI Ustadz Ifrohan, M.Pd. Beliau, dalam sambutannya, memberikan motivasi-motivasi terbaik. Adapun harapan Ustadz Ifrohan M.Pd selaku Ketua Prodi PGMI “Semoga para guru dan calon guru bisa menyimak dan belajar serius setelah selesai mengikuti pelatihan, dan bisa diaplikasikan untuk dikelasnya masing-masing sehingga proses pembelajaran yang dilakukan menjadi lebih berkualitas”.

Menurut Ustadz Ifrohan, M.Pd, pentingnya mengikuti pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian, serta kompetensi spiritual. Karena itu, merupakan hal yang harus dimiliki seorang guru maupun calon guru. Pelatihan Kurikulum Sekolah Penggerak telah dilaksanakan dengan lancar. Semoga materi yang telah diberikan serta ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk kita semua.

 

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2022
S S R K J S M
« Apr    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031