SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Prosesi Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Dies Maulidiyah Ke-IX STAI Ash-Shiddiqiyah

Lempuing Jaya, OKI – Panitia pelaksana dies maulidiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, membagikan hadiah kepada para pemenang lomba tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan sekitarnya. Acara tersebut diadakan di kediaman Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah, yakni Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. pada Ahad, 21 Maret 2021, pukul 10.00 dan berakhir kisaran pukul 12.30 WIB.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ustadz Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. selaku Ketua Dr. STAI Ash-Shiddiqiyah, Ustadz Darul Abror, M.Pd. selaku Wakil Ketua (Waket) III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Ash-Shiddiqiyah dan jajaran kepanitian. Turut hadir pula, para pemenang lomba yang di temani oleh penbinanya masing-masing.

Foto suasana pada acara pembagian hadiah di kediaman Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah

Adapun susunan acara pada kegiatan tersebut, antara lain:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan dari Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah, Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I.
  3. Pembacaan Surat Keputusan (SK) pemenang lomba dies maulidiyah STAI Ash-Shiddiqiyah ke-IX tingkat SMA se-Kabupaten OKI dan sekitarnya, oleh saudara Abdul Aziz Efendi
  4. Pembagian hadiah
  5. Penutup doa
  6. Foto bersama dan makan bersama

Dalam sambutannya, Ustadz Darul Abror, M.Pd.. menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, kegiatan berbasis kompetensi untuk siswa berkurang. Namun, hal tersebut tidak membuat STAI Ash-Shiddiqiyah menyerah karena keadaan. “…masa Covid-19 ini tak banyak kampus yang mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi dari siswa. Ini bukan menjadi penghalang bagi STAI Ash-Shiddiqiyah untuk mengadakan kegiatan itu…” ujarnya.

Adapun setelah pembacaan SK Pemenang lomba dies maulidiyah telah dibacakan oleh saudara Abdul Aziz Efendi. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah, yang di mulai dari pemenang lomba baca puisi, lomba video pendek, lomba desain poster. Kemudian, lomba penulisan artikel, dan lomba dance semapor. Hingga tibalah saat yang mendebarkan yakni pengumuman juara umum yang di sematkan kepada Madrasah Aliyah (MA) Darussyafaat, Tugu Jaya.

Foto Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah memberikan hadiah kepada perwakilan dari MA. Darussyafaat, Tugu Jaya.

Pada acara penutup, Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. memberikan ucapan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh tamu yang menyempatkan hadir. Serta menyampaikan harapan untuk seluruh pemenang dan para pembinanya. “saya mewakili seluruh pihak dari STAI Ash-Shiddiqiyah, sangat berterima kasih kepada seluruh para siswa dari SMA se-Kabupaten OKI dan OKU Timur atas partisipasi mengikuti lomba dies maulidiyah ke-9 ini, serta sudah jauh-jauh hadir di acara ini. Saya juga mohon maaf, apabila dari segi penyambutan dan tempat, masih terdapat kekurangan. Harapannya, agar terjalin kerjasama dan percaya pada STAI Ash-Shiddiqiyah…” ungkapnya. Serta, berakhirlah acara tersebut yang ditutup dengan sesi foto bersama dan makan bersama.

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

di STAI Ash-Shiddiqiyah.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930