SEKILAS INFO
: - Selasa, 11-05-2021
  • 7 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Ratusan Mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah Ikuti Stadium General di Gedung PSHT

Lempuing Jaya, OKI – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag. Kesra) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yakni Bapak H. Syamsuddin, M.Ag., Staf Khusus Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yaitu Bapak Agus Putra, S.H., M.Pd., Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah yaitu Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I.. Seluruh Ketua Program Studi (Ka. Prodi) di STAI Ash-Shiddiqiyah dan seluruh civitas akademika STAI Ash-Shiddiqiyah, menghadiri stadium general, pada Sabtu, 03 April 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKI yang terletak di desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI. Kegiatan tersebut juga berjalan lancar, sebab segala hal yang terkait dengan kebutuhan stadium general telah di persiapkan oleh segenap panitia. Selain itu, setiap peserta yang hadir tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kabag. Kesra Kab. OKI. Sebab, telah berkenan hadir ke acara stadium general tersebut. “…saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak H. Syamsuddin, M.Ag. yang bisa hadir ke acara stadium general…”. Ujarnya saat memberikan sambutan pada Sabtu, (03/04/2021).

Beliau juga menjelaskan bahwa stadium general ini merupakan salah satu model perkuliahan yang harus dilakukan, guna menghindari kejenuhan dalam proses pembelajaran. “…merupakan salah satu kegiatan budaya akademik di perguruan tinggi. Kuliah itu tidak hanya diskusi di kelas dengan makalah. Oleh karena itu, kami mensosialisasikan kalau di perguruan tinggi itu banyak model perkuliahan yang harus dilakukan. Sehingga, yang namanya orang kuliah itu tidak cuma diskusi…” Jelasnya.

“…saya harap sistem perkuliahan di PSHT tidak monoton. Sebab, bertatap muka dengan dosen dengan sistem itu-itu saja, justru akan menambah kejenuhan. Maka, dari itu, harus memakai model perkuliahan yang bervariasi…” tambahnya lagi dan disambut dengan tepuk tangan dari para peserta.

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira
Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2021
S S R K J S M
« Apr    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31