SEKILAS INFO
: - Senin, 21-06-2021
  • 9 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
STAI Ash-Shiddiqiyah Resmi Buka Prodi Baru Tahun Ini, Apa Itu?

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah terus melakukan upaya untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan kompetitif sesuai dengan visi yang diemban. Dalam menjaga kepercayaan dari masyarakat terhadap kampus STAI Ash-Shiddiqiyah, segenap civitas akademika sedang berikhtiar memberikan yang terbaik. Maka dari itu, STAI Ash-Shiddiqiyah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022, dengan pilihan jurusan dan program studi (Prodi) yang beragam, meliputi:

1) Jurusan Tarbiyah/Pendidikan:

  • Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)
  • Pendidikan Agama Islam (PAI)
  • Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

2) Jurusan Syariah

  • Hukum Ekonomi Syariah (HES)

3) Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (EKBIS)

  • Ekonomi Syariah (ES)

Adapun prodi baru yang resmi dibuka pada tahun ini untuk para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, yang berminat dalam dunia Pendidikan, yaitu Prodi PAI. Prodi baru ini adalah jurusan tarbiyah paling tepat untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Agama Islam di STAI Ash-Shiddiqiyah. Prodi PAI tersebut memberi kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dibidang agama.

Selain prodi PAI, belum lama ini juga ada prodi baru di jurusan tarbiyah yakni Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Kedua prodi tersebut merupakan prodi baru di STAI Ash-Shiddiqiyah, Lempuing Jaya OKI. Walaupun demikian, itu bukan menjadi masalah besar bagi kampus untuk terus eksis dan berkembang untuk memajukan kampus tercinta.

Mengutip dari Buku Pedoman Akademik 2020/2021 STAI Ash-Shiddiqqiyah, tujuan dari jurusan tarbiyah antara lain :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dalam ilmu Pendidikan Islam yang profesional dan kompetitif.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan mengaplikasikan khasanah ilmu Pendidikan Islam, seni dan budaya Islam secara tepat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas moral dan kepribadian yang utuh dalam melaksanakan Pendidikan di masyarakat,

Selain itu, gelar akademik yang akan  di dapat setelah lulus dari program Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Inggris adalah Sarjana Pendidikan (S.Pd). Semoga apa yang menjadi tujuan kampus dengan adanya program studi baru bisa tercapai, sehingga jurusan ini dapat segera memiliki akreditasi yang baik kedepannya.

Buka tautan untuk pendaftaran online http://spmb.stai-asiq.ac.id

Ditulis oleh: Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juni 2021
S S R K J S M
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930