SEKILAS INFO
: - Senin, 26-07-2021
  • 10 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
STAI Ash-Shiddiqiyah Sukses Adakan Yudisium Sarjana Angkatan Ke-VI

Lempuing Jaya, OKI – Melansir dari uny.ac.id, yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga dapat diartikan sebagai pengumuman kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu yang ditetapkan oleh pihak berwenang yang dihasilkan dari rapat yudisium.

Pada Kamis, 01 Juli 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah mengadakan yudisium sarjana angkatan ke-IV tahun akademik 2020/2021. Kegiatan tersebut berlokasi di aula kampus STAI Ash-Shiddiqiyah. Dalam kegiatan ini terdapat tiga Program Studi (Prodi) yang mengikuti yudisium, yakni Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Selain itu, yudisium tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang mahasiswa dari ketiga prodi tersebut. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat, dengan runtutan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAI Ash-Shiddiqiyah
  4. Sambutan-sambutan
  5. Prosesi Yudisium
  6. Pembacaan janji sarjana dan menyanyikan Hymne STAI Ash-Shiddiqiyah
  7. Pembacaan SK Kelulusan Terbaik
  8. Do’a sekaligus penutup

Berdasarkan hasil pemantauan, kegiatan yudisium sarjana ini dihadiri langsung oleh Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. selaku Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah, Eriana Rahmawati, S.Pd., M.M. selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI Ash-Shiddiqiyah. Turut hadir pula Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd. selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, dan Dr. Darul Abror, M.Pd. selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama STAI Ash-Shiddiqiyah. Adapun seluruh staf pengajar dan segenap panitia yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, seorang wisudawan bernama Yusuf Al Munawar, S.Pd. yang mewakili seluruh peserta yudisium memberikan sambutan. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan dosen STAI Ash-Shiddiqiyah atas kesabarannya dalam membimbing selama proses perkuliahan. Tak lupa pula beliau memohon maaf yang sebesar besarnya jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga seluruh wisudawan mendapatkan ilmu yang bermanfaatdi dunia maupun akhirat kelak, sehingga dapat mewujudkan motto kampus yakni “Cerdas, Profesional, Berkhidmat untuk Umat”.

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juli 2021
S S R K J S M
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031