SEKILAS INFO
: - Senin, 26-07-2021
  • 10 bulan yang lalu / STAI Ash-Shiddiqiyah – Program Studi: 1) Manajemen Pendidikan Islam; 2) Hukum Ekonomi Syari’ah; 3) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 4) Tadris Bahasa Inggris. “Salam Khidmat Untuk Umat”
  • 1 tahun yang lalu / Masa KHS sudah mulai dan segera buka masa KRS, bagi mahasiswa yang belum cetak KHS segera hubungi admin dan segera lakukan Input KRS, sebelumnya jangan lupa Registrasikan dulu NIM mu ke Admin
  • 1 tahun yang lalu / Semua Mahasiswa silahkan download Kalender Akademik dan Jadwal Perkuliahan di menu Downlaod
Wisuda Angkatan V dan VI STAI Ash-Shiddiqiyah di Hadiri Oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan

Lempuing Jaya, OKI – Sidang senat terbuka wisuda sarjana sekolah tinggi angkatan ke-V dan VI yang bernaung di Yayasan Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah melahirkan 173 sarjana. Jumlah ini terdiri 97 orang dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI), 60 orang dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan 16 orang dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Prosesi wisuda tersebut berlokasi di halaman kampus STAI Ash-Shiddiqiyah.

Acara yang diselenggarakan secara tatap muka ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker atau facial, mencuci tangan dan menjaga jarak. Acara ini berlangsung pada Minggu, 04 Juli 2021 sejak pukul 09.00-11.30 WIB.

Prosesi wisuda tersebut dibuka langsung oleh Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah yaitu Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. yang diikuti oleh sambutan dari Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah yaitu KH. Anwar Shodiq, S.IF.. Kemudian, dilanjutkan oleh sambutan dari  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Mawardi Yahya, Wakil Kopertais Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) wilayah VII Prof. Dr. Zainal Berlian, S.H., serta 6 dewan dosen, yakni Eriana Rahmawati, S.Pd., M.M., Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd., Dr. Darul Abror, M.Pd., Ahmad Rojali, M.Pd., Bambang Suryaningrat, S.E., M.Si., dan Ifrohan, M.Pd..

Sementara itu, acara tersebut diawali dengan penyerahan penghargaan dari kampus untuk para wisudawan terbaik dari masing-masing Prodi dan angkatan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pengasuh Yayasan As-Shiddiqiyah dan Wagub Sumsel. Berikut para wisudawan/wisudawati terbaik dari dari STAI Ash-Shiddiqiyah angkatan ke-V dan VI, yaitu:

Angkatan ke-V:

  1. Ade Afriansyah, S.Pd. dari Prodi MPI (IPK 3,77)
  2. Siti Khomsatin, S.H. dari Prodi HES (IPK 3,66)

Angkatan ke-VI:

  1. Uswatun Hasanah, S.Pd. dari Prodi MPI (IPK 3,77)
  2. Nurul Tika Fitriani, S.H. dari Prodi HES (IPK 3,77)
  3. Upik Sya’diyah, S.Pd. dari Prodi PGMI (IPK 3,83)

Sedangkan, untuk prosesi pemindahan kuncir dilakukan langsung oleh Ir. H. Mawardi selaku Wagub Sumsel. Acara tersebut juga berjalan lancar dan khidmat dengan iringan lagu yang dinyanyikan oleh grup paduan suara STAI Ash-Shiddiqiyah.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel, Ir. H. Mawardi Yahya memberikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati. “Selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda hari ini. Semoga nantinya kalian bisa menerapkan ilmu yang didapat untuk kemaslahatan masyarakat, dan insyaallah mampu melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya…” ujarnya. Wagub Sumsel juga menyatakan bahwa STAI Ash-Shiddiqiyah sudah pantas untuk beralih status menjadi Universitas Islam. “…Saya menilai Ash-Shiddiqiyah ini sudah menerapkan sistem pendidikan yang baik, STAI ini sudah layak menjadi Universitas” Tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Ash-Shiddiqiyah KH. Anwar Shodiq, S.IF. mengapresiasi upaya pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam memajukan pendidikan, khususnya pendidikan dibidang agama. “…Gencarnya pembangunan yang dilakukan Bapak Gubernur dan Bapak Wagub patut kita dukung, utamanya pembangunan bidang pendidikan agama. Sebagai sarana mencetak generasi Sumsel yang berakhlak mulia…” ucap beliau dalam sambutannya.

Ditulis Oleh: Atfil’lia Infaul Aufa

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di STAI Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

STAI AS-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Juli 2021
S S R K J S M
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031